• FASHION

    Every day is fashion show, the world is your runaway

  • LIFE STYLE

    Youthfulness is about how you live not when you were born

  • KULINER

    Good food, Good Life

  • PARTY

    Sleep all day. Party all night. Never grow old. Never die

  • TRAVELLING

    MY Trip, MY Advanture

  • photography

    To me, photography is an art of observation. It's about finding something interesting in an ordinary place... I've found it has little to do with the things you see and everything to do with the way you see them

  • LIFE STYLE

    Youthfulness is about how you live not when you were born

Rabu, 27 November 2013

Meski Berbahaya, Diet Makan Kapas Tetap Jadi Tren


DREAMERSRADIO.COM - Memiliki tubuh langsing dan seksi tentu menjadi dambaan setiap wanita. Namun berbagai cara pun dilakukan para wanita, dari yang terprogram hingga diet yang ekstrim seperti diet dengan cacing pita dan yang terbaru dan tengah tren adalah memakan kapas.
Dilansir dari Dailyhealth, informasi tentang diet aneh ini pun tersebar luas di dunia maya. Apalagi seorang model bernama Bria Murphy anak dari bintang Eddie Murphy tersebut telah mempraktekan diet makan kapas tersebut.
Ia pun mengaku melakukan diet tersebut dengan mencelupkan bola-bola kapas dalam jus jeruk, air lemon, atau smoothies. Menurutnya, mereka mencelupkan kapas tersebut ke dalam jus dengan tujuan agar merasa kenyang.
Kapas yang tidak mengandung kalori, mengenyangkan, dan tidak perlu olahraga untuk mendukung diet tersebut. Mereka mulai tak bisa melepas ketergantunganya pada kapas dan memakannya setiap hari, dan mereka tak makan apa-apa lagi selain kapas.
Pengikut diet ini menganggap kapas sebagai sumber serat tinggi. Mereka kebanyakan adalah remaja perempuan yang tidak mengetahui resiko yang akan mereka rasakan. Bahkan para ahli medis menyimpulkan bahwa diet makan kapas ini akan berdampak serius dan berbahaya.
Brandi Koskie dari Diets on Review, mengatakan kapas yang beredar di pasaran terkadang bukanlah kapas. Kapas-kapas tersebut sebenarnya adalah serat polyester yang diputihkan dan diberikan banyak bahan kimia.
Dr. Ovidio Bermudez, seorang dokter dari  Eating Recovery Center di Denver, mengatakan hal ini sama saja dengan menelan kancing, pakaian, dan koin. Terlepas dari risiko tersedak dan kekurangan gizi, hal ini juga dapat menyebabkan radang usus akut yang dikenal dengan nama bezoar.
Duh, jangan dicoba ya Dreamers!

0 komentar:

Posting Komentar