• FASHION

    Every day is fashion show, the world is your runaway

  • LIFE STYLE

    Youthfulness is about how you live not when you were born

  • KULINER

    Good food, Good Life

  • PARTY

    Sleep all day. Party all night. Never grow old. Never die

  • TRAVELLING

    MY Trip, MY Advanture

  • photography

    To me, photography is an art of observation. It's about finding something interesting in an ordinary place... I've found it has little to do with the things you see and everything to do with the way you see them

  • LIFE STYLE

    Youthfulness is about how you live not when you were born

Jumat, 15 November 2013

Belakangan ini, Senam Hamil Pilates menjadi sebuah trend yang ramai dibicarakan dan dilakukan oleh ibu- ibu hamil, terutama mereka yang berada di kota besar. Sebelum lebih jauh berbicara tentang Pilates, ada baiknya Anda mengetahui sekilas mengenai Pilates. Pilates adalah salah satu bentuk olah raga (gerak tubuh) yang dikembangkan oleh Joseph Pilates. Gerakan-gerakan dalam Pilates sangat menekankan pada keseimbangan tubuh.
Pilates digandrungi karena dapat dilakukan oleh siapapun. Orang tua maupun muda, lelaki ataupun perempuan, bahkan ibu hamil. Tidak perlu memiliki kemampuan khusus untuk bisa Pilates. Jenis latihan Pilates juga akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing.
Untuk Ibu yang sedang hamil dan mengalami ketidaknyamanan selama hamil, Seperti pegal-pegal, kaki bengkak, atau sakit pada pinggang, hingga tubuh yang mudah lelah, Pilates dapat menjadi salah satu alternatif yang baik untuk mengatasinya. Selain itu banyak manfaat Pilates lainnya, antara lain:
Menjaga berat badan. Perempuan mana yang tidak ingin selalu terlihat cantik dan bugar, sekalipun dalam kondisi hamil besar. Saat kondisi hamil, diet sangat tidak disarankan untuk dilakukan, namun dengan Pilates berat badan dapat dikontrol dengan baik. Gerakan-gerakan Pilates memastikan tubuh bergerak aktif sehingga metabolisme terjaga dan penumpukan lemak berkurang. Kaki Indah Bebas Varises. Gerakan Pilates sangat efektif untuk melancarkan peredaran darah dan melatih otot-otot pada pergelangan kaki. Alhasil kaki Anda akan bebas dari pegal-pegal, varises, ataupun bengkak. Bebas Sakit Pinggang. Pembesaran kehamilan membuat beban yang harus disanggah oleh punggung juga semakin besar. Gerakan Pilates yang menekankan pada kekuatan otot perut akan membantu mengurangi berat yang ditanggung pinggang dan otomatis Anda akan terbebas dari sakit pinggang yang sangat mengganggu. Tidur Lebih Lelap. Semakin besar kehamilan, Anda akan semakin tidak nyaman saat tidur. Anda akan lebih kesulitan mencari posisi terbaik untuk tidur. Dengan mengikuti pelatihan Pilates secara rutin, peredaran darah dan pernafasan Anda akan terasa lebih lancar, sehingga tidur pun akan lebih lelap dan berkualitas. Menjaga kebugaran. Selama masa kehamilan, Anda pasti merasakan bahwa nafas Anda semakin pendek, langkah semakin berat, dan Anda akan lebih mudah merasa lelah. Dengan latihan Pilates, keseimbangan tubuh Anda akan terjaga dan Anda akan merasa lebih bugar sampai waktu melahirkan.
Manfaat pilates tidak hanya dapat dirasakan selama proses kehamilan, namun setelah melahirkan pun Pilates dapat dirasakan manfaatnya. Salah satu manfaat yang paling digemari Ibu pasca melahirkan yaitu dapat mengembalikan bentuk tubuh dengan lebih mudah. Siapa sih yang tidak ingin tetap terlihat cantik dan bugar selama hamil dan setelah melahirkan :) Manfaatkan Pilates! - Iin.

0 komentar:

Posting Komentar