• FASHION

    Every day is fashion show, the world is your runaway

  • LIFE STYLE

    Youthfulness is about how you live not when you were born

  • KULINER

    Good food, Good Life

  • PARTY

    Sleep all day. Party all night. Never grow old. Never die

  • TRAVELLING

    MY Trip, MY Advanture

  • photography

    To me, photography is an art of observation. It's about finding something interesting in an ordinary place... I've found it has little to do with the things you see and everything to do with the way you see them

  • LIFE STYLE

    Youthfulness is about how you live not when you were born

Rabu, 06 November 2013

Ingin Diet? 12 Asupan Ini Bantu Kurangi Lapar dan Mengenyangkan Lebih Lama

Jakarta, Saat sedang melakukan program diet dalam rangka menurunkan berat badan, seringkali Anda akan menahan keinginan untuk makan dalam porsi besar. Akibatnya pada waktu tertentu tubuh akan cepat lapar. Jangan khawatir, ada beberapa asupan yang bisa mengatasi rasa lapar dan membantu membuat Anda tetap kenyang lebih lama.
Dilansir Health Me Up, Kamis (7/11/2013), berikut 12 asupan yang sehat dan 'aman' bagi Anda yang sedang diet:
1. Apel Apel kaya akan serat larut dan pektin. Jenis serat ini membutuhkan waktu lebih lama untuk dikunyah dan memungkinkan perut memberi sinyal pada otak jika Anda sudah kenyang dan mencegah Anda makan berlebihan. Selain itu apel juga membantu mencegah penyerapan tambahan kalori dan karbohidrat, yang mengurangi penyimpanan lemak ekstra dalam tubuh. Memiliki serat dan kandungan air, apel akan membuat Anda kenyang lebih lama.
2. Jahe Jahe dapat mengontrol nafsu makan dan membantu mengurangi rasa lapar. Asupan ini bekerja sebagai stimulan yang memberikan energi tubuh melalui aliran darah. Jahe memiliki sifat antioksidan yang tinggi, mampu menurunkan kolesterol dan mengurangi sekresi lambung.
3. Yoghurt Bakteri hidup yang terkandung di dalam yoghurt mampu mempertahankan sistem pencernaan tetap sehat. Yoghurt juga mengandung sumber protein yang mudah dicerna, vitamin, mineral dan zat gizi mikro lainnya. Yoghurt juga mengandung tiamin, yang membantu menjaga nafsu makan, meningkatkan imunitas, mengembangkan resistansi untuk melawan penyakit, dan membantu dalam penurunan berat badan.
4. Telur Telur telah terbukti mampu membuat Anda kenyang lebih lama dan menekan hormon ghrelin yang bertindak sebagai nafsu makan. Telur juga mengandung protein yang baik mencegah rasa lapar yang berlebihan.
5. Kacang-kacangan Kacang-kacangan seperti buncis, kacang panjang, kacang hijau, lentil dan kacang polong merupakan sumber protein yang sangat baik. Mereka kaya akan karbohidrat kompleks, yang dikenal sebagai pati resisten dan oligosakarida, yang memperlambat proses pencernaan. Kombinasi kandungan tersebut dapat menunda pengosongan perut dan membuat Anda tetap kenyang lebih lama.
6. Alpukat Alpukat tinggi akan kandungan asam lemak tak jenuh tunggal yang sehat dan serat. Asam lemak tak jenuh tunggal memakan waktu lama untuk dicerna dan membuat Anda kenyang lebih lama. Sebagai sumber serat larut yang baik, alpukat juga dapat memperlambat proses pencernaan. Meskipun alpukat dikatakan tinggi kalori dan lemak, konsumsi sebuah alpukat per hari dapat membantu menjaga kesehatan jantung, membuat kulit bercahaya, dan mengurangi rasa lapar.
7. Salmon Salmon merupakan sumber potensial protein dan asam lemak omega 3. Asam lemak tak jenuh ganda ini terbukti mampu menekan nafsu makan. Salmon juga merupakan sumber vitamin D, yang memainkan peran penting dalam metabolisme lemak dan mengatur berat badan.
8. Permen karet Permen karet tidak hanya dapat menyegarkan napas, tetapi juga membantu mengurangi lapar berlebihan dan menurunkan berat badan. Sebab memilih untuk mengunyah permen karet dibandingkan dengan camilan lain akan membantu Anda membakar kalori lebih banyak.
9. Teh hijau Mengandung katekolamin, teh hijau mampu menekan rasa lapar. Selain itu, teh hijau juga mengandung polifenol yang membantu pembakaran lemak.
10. Tahu Terbuat dari kedelai, tahu merupakan sumber protein, vitamin E, isoflavon, kalsium, besi dan hampir tidak mengandung kolesterol. Seperti protein nabati lainnya, protein di dalam tahu sangat lengkap dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.
11. Sayuran berdaun hijau Sayuran berdaun hijau kaya akan kandungan air dan serat, yang membantu untuk menjaga perut Anda kenyang lebih lama.
12. Air putih Segelas air putih dapat membantu Anda tetap kenyang. Ada baiknya untuk rutin secara berkala minum segelas air. Selain membantu Anda tetap terhidrasi dan membersihkan organ-organ Anda, kebiasaan ini akan mencegah datangnya rasa lapar yang berlebihan.

0 komentar:

Posting Komentar